Mengunci Hardisk Tanpa Aplikasi Tambahan

rniwanda.blogspot.com - Setahu saya kalau mengunci harddisk itu ada beberapa bagian, biasaya harddisk itu dikunci saat booting. Jadi misalnya kita mau menghidupkan laptop / PC kita diharuskan untuk menginput password harddisk. Nah yang akan saya jelaskan ini, mengunci harddsiknya itu sewaktu computer sudah nyala.

Maksudnya tanpa aplikasi tambahan yaitu, kita tidak perlu lagi mendownload aplikasi pihak ketiga atau lain untuk melakukan proses penguncian harddisk kita. Bitlocker namanya, tepat sekali. Untuk menampilkan aplikasi tersebut cukup tekan tombol windows kemudian search namanya, sedangkan untuk cara penggunaannya silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.
  1. Pilih mode use password
  2. Simpan backup password
  3. Bitlocker akan memulai proses enkripsi (prosesnya agak memakan waktu sesuai dengan banyak file yang ada pada hardisk target).
  4. Tunggu hinggal selesai.

Bitlocker ini sudah tersedia mulai dari sistem operasi windowns vista dan seterusnya sedangkan bagi pengguna windows xp dapat mendonload di situs resminya microsoft.

Bitlocker - dok

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.com untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Mengunci Hardisk Tanpa Aplikasi Tambahan"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D