Cara Mengatasi Printer MP 237 Blink dan MP 287 Error P22

rniwanda.blogspot.co.id - Sudah lama saya tidak menulis, akhirnya hari ini saya memulai untuk menulis lagi. Kali ini adalah rutinitas kerjaan kantor yaitu, Service Cannon MP 237 masalahnya minta reset dan Cannon MP 287 Error P22.

Ok langsung saja, penyebab pada printer MP 237 adalah sudah jelas karena aktivitas print sudah terlalu banyak dll. Untuk mengatasinya cukup menggunakan kombinasi tombol Stop/Reset dan Power saja, banyak tutorialnya di google.

Nah untuk MP 287 Error P22 ini sebenarnya merupakan penyebab dari Error E01, berikut yang saya lakukan pada printer ini :

Pertama
Saya mencoba reset Printer MP 287 ini seperti MP 237, namun hasil gagal saat akan cetak dikarena alarm blink. 

Kedua 
Saya mengecek apakah ada yang sangkut di dalam printer MP 287 ini dan sampai saya membongkar hampir 50 persen. Namun setelah di cek tidak ada apapun yang tersangkut.

Ketiga
Setelah saya rakit kembali, muncul masalah baru yaitu Error P22 pada Printer MP 287. Usut punya usut ternyata Kabel Fleksibel nya terkelupas saat di colokkan ke jack nya. Ini menyebabkkan Scan tidak berfungsi dengan baik.

Keempat
Setelah kabel fleksibelnya saya perbaiki, Scan pada printer MP 287 berfungsi dengan baik dan secara ajaib Error E01  nya hilang dan bisa mencetak lagi tanpa ada alarm yang muncul.

Kelima
Hati lega, kerjaan pun selesai.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Printer MP 237 Blink dan MP 287 Error P22"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D