Mata Tetap Sehat Walau SmartPhone Mode On

rniwanda.blogspot.co.id - Sebernarnya itu judul yang saya buat harus diralat. Bukan membuat mata sehat sih, tapi mengurangi dampak radiasi yang ditimbulkan layar pada smartphone kepada penggunanya sendiri. Kira kira apa sih penyebabnya? Banyak sekali sobat, salah satu diantaranya adalah cahaya yang dihasilkan dari smartphone itu sendiri. 

Sedangkan untuk efek dari radiasi itu sendiri, anda bisa mencarinya di google. Sangat banyak bahkan tidak sedikit pula artikel artikel yang saya temukan memberikan perincian sangat jelas terkait dampak cahaya tersebut. Bila sudah mengetahui beberapa penyebab dan efek yang ditimbulkan, sekarang bagaimana cara mengatasinya. Minimal mengurangi atau kalau bisa menghindari. 

Saat ini banyak kian banyak para developer saling berlomba – lomba membuat aplikasi yang produktiv bagi para penggunanya. Bahkan saya sendiri juga banyak mendapat manfaat dari aplikasi yang terseida di google play. 

Untuk bahasan kali ini, saya menggunakan aplikasi berbasis android dengan nama Blue Light Filter.  Aplikasi ini mampu meredam cahaya smartphone yang mengurangi sinar cahaya terlalu terang sengingga mengakibatkan kinerja terlalu keras yang dilakukan oleh mata anda. 

Saya sendiri biasanya bila malam hari sebelum tidur sering browser dan membaca berita dan ketika itu pula lampu kamar sering sudah dimatikan karena yang lain sudah tidur duluan. Dan karena cahaya smartphone saya masih terlalu terang maka saya turunkan lah brighnestnya. Namun dalam kondisi seperti itu ternyata cahaya tersebut masih terlalu terang bagi mata saya, sehingga kurangnya ketidaknyamanan dalam beraktivitas menggunakan smartphone tersebut.

Dengan Blue Light Filter maka saya dapat mengatur brighnest / cahaya pada layar smpartphone android saya lebih redup lagi dan tepat pada mode yang sangat nyaman oleh mata saya. Aplikasi Blue Light Filter  yang bermafaat ini bisa anda dapatkan  / unduh secara gratis di google play.

Blue Light Filter - net

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Mata Tetap Sehat Walau SmartPhone Mode On"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D