Salah Satu Cara Mengatasi Komputer Blue Screen

rniwanda.blogspot.co.id - Hari ini saya akan membahas cara menangani komputer bluescreen dengan cara yang simple. Biasanya bluescreen terjadi karena kesalahan sistem yang terjadi pada komputer diantaranya saat online ada driver atau software yang update otomatis, dan seletah komputer restart atau dihidupkan kembali keesokann harinya muncullah bluescreen tersebut. Pengertian ini adalah pendapat saya sendiri, jika anda ingin mencari penyebab bluescreen secara detail bisa mencari di google.

Bluescreen *net

Adapun penanganan yang saya lakukan saat mendapat kasus seperti ini adalah sebagai berikut :
  1. Coba Tekan F8 saat booting
  2. Last known good configuration
  3. Selesai
  1. Jika tidak berhasil, masuk ke safe mode
  2. Coba pakai sistem restore
  3. Selesai
  1. jika sistem restore tidak aktif maka
  2. Gandeng harddisk dan lakukan pengecekan harddisk pada komputer yang digandeng
  3. lakukan chkdsk
  4. Selesai
  1. Jika tidak berhasil maka lakukan Instal Ulang OS
  2. Selesai
Dari beberapa cara diatas biasanya saya sudah berhasil pada cara yang pertama, dan mudah mudahan tidak sampai menginstal ulang. Selamat berjuang.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Salah Satu Cara Mengatasi Komputer Blue Screen"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D