Komputer Tidak Konek Server Atau Jaringan Saat Online Menggunakan Modem

rniwanda.blogspot.co.id - Kejadian ini berawal saat salah satu komputer bagian kasir di instal ulang, dan beberapa setingan belum sepenuhnya selesai. Kebetulan di kantor ada Server untuk Bank Data dan setiap komputer sudah saya seting untuk dapat mengakses bank data sesuai dengan bagiannya masing-masing.

Untuk koneksi internet kami masih menggunakan modem dikarenakan beberapa alasan, mudah mudahan saja kedepannya akan menggunakan ISP seperti Jambi Net untuk akses internet di kantor kami. 
Koneksi Jaringan *Dok

Saat modem terhubung ke internet, gambar koneksi di logo kanan bawah sudah menunjukkan bahwasanya internet terhubung dan tidak ada masalah, namun saat membuka google chrome untuk mengakses website malah tidak ada respon sama sekali, dan saya mencoba ping ke 8.8.8.8 juga tidak ada balasan. Namun setelah saya disable LAN nya internet langsung aktif, begitu sebaliknya jika LAN nya saya enable maka akses ke Bank Data terbuka / terkoneksi.

Setelah saya perhatikan beberapa saat, saya lupa bahwa komputer ini belum dikonfigurasi IP nya, dan setelah saya seting IP sesuai bagian maka komputernya pun langsung berfungsi sebagaimana biasanya, internet OK dan Bank Data pun OK. Windows yang saya gunakan adalah Windows 7 64 bit SP 1.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

1 Response to "Komputer Tidak Konek Server Atau Jaringan Saat Online Menggunakan Modem"

  1. The problems with connecting to the Internet can be caused by various kinds of errors. The simple ways to fix them will help to continue the work without any failures.

    ReplyDelete

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D