Tips Pemakaian dan Perawatan Printer Epson L360

rniwanda.blogspot.co.id - Ini merupakan petunjuk penggunaan dan perawatan yang saya terapkan diperusahaan tempat saya bekerja. Sebagai acuan agar dapat menekan biaya bila terjadi kerusakan yang menyebabkan diharuskannya service keluar.

Printer Epson L360 *Dok


PETUNJUK PENGGUNAAN
PRINTER EPSON L360

  1. Cek Tinta Pada Tanki, jika sudah mencapai batas pengisian symbol Segitiga terbalik segera Isi Tinta.
  2. Perhatikan posisi kertas yang ada di Printer, karena jika sebelumnya menggunakan kerta F4 dan menggantinya ke A4 maka harap posisi pengatur kertas disesuaikan ke bentuk kertasnya masing masing, karena jika tidak, kertas A4 akan miring saat ditarik oleh Printer dan menyebabkan Paper Jump.
  3. Jika terjadi Paper Jump, maka ada beberapa hal yang perlu di kerjakan.
    • Jika kertas lebih banyak di atas, maka tarik kertas dari atas
    • Jika kertas sudah keluar dibawah lebih banyak maka tarik dari bawah.
    • Tarik Kertas dengan sangat perlahan, karena kalau di SENTAK, akan menyebabkan Roller Patah dan Sensor Kertas Rusak. (Biaya Mahal)
  4. Saat mencetak lebih dari 100, print bertahap 10 sampai 20 lembar. Istirahatkan 3 hingga 5 menit.
  5. Jangan terlalu lama membiarkan printer menganggur. Cetaklah tulisan dengan kombinasi semua warna CMYK, dalam kurun waktu per dua hari, walaupun hanya 2 baris tulisan.  Lebih bagus per hari. Ini untuk mencegah tinta menjadi beku pada saluran print head.
  6. Jika penggunaan sesuai dengan petunjuk manual printer-nya, kemungkinan setelah jumlah print teks mencapai 1000-3000 lembar, printer akan meminta direset. Resetlah printer kita. Setelah direset ada kemungkinan meminta direset kembali setelah jumlah 1000-3000 lembar print teks. Begitu seterusnya.
  7. Jika pada saat mnecetak (print) photo atau teks, hasilnya kurang bagus (putus-putus) cobalah kita cleaning printer kita. Dan jangan mengganti kualitas print ke best photo, tetaplah pada teks. Jika masih kurang bagus, kita ganti ke teks and image. Penggantian ini hanya sementara saja untuk memancing tinta keluar secara merata pada print head. Jika telah normal, ganti kembali propertis kualitas print ke teks kembali.
  8. Jika printer tidak dipakai, matikan printer dari tombol on/off nya, dan cabut kabel powernya.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

1 Response to "Tips Pemakaian dan Perawatan Printer Epson L360"

  1. The high-quality and timely service of this type of printers is the key to the good and high-quality printing. The instructions for use of the device are also effective in this case.

    ReplyDelete

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D