Cursor Mouse tidak bisa digunakan saat instal ulang Win 7 di Lenovo 320

rniwanda.blogspot.co.id - Hari ini ada job untuk menginstal ulang OS Laptop Lenovo ideapad 320, usernya bilang mau ke Windows 7. Saya coba instal sesuai keinginnannya yaitu Windows 7. 

Proses yang saya lakukan : 

  1. Untuk masuk ke Bios tekan F2
  2. Ubah setingan First boot ke DVD atau bootable
  3. exit dan mulai
touchpad - blackxperience.com

Saat masuk ke menu instalasi windows 7, tidak ada tampak cursos mouse di layar. Untuk pertama saya menyiasati dengan menekan tombol pada keyboard saja. Untuk menceklis saya gunakan tombol A/a. Selanjutnya hanya tekan Tab dan Enter saja sebagai eksekusi proses instalasinya.

Instalasi berhasil dan Laptop Lenovo Ideapad 320 sudah terinstal ke Windows 7. Walaupun cursos sudah tampak di pojok kiri atas, namun tetap tidak bisa digerakkan. Saya mencoba mengupdate semua drivernya dengan driverpack. Setelah selesai cursos pun tetap tidak bisa digerakkan.

Saya mencari di google mengenai masalah ini, namun yang saya temui juga belum bisa menyelesaikan masalah. Karena waktus udah mepet maka saya instal saja ke Windows 10 dan ternyata berhasil dan tanpa kendala sedikitpun, bahkan tidak perlu mengupdate driver. Semua driver sudah terupdate secara otomatis. 

Saya menulis artikel ini sambil menginstal laptop tersebut, namun saat saya menggunakan touchpadnya malah tidak berfungsi, sekarang saya berinisiatif untuk mencari driver touchpadnya dulu.

Akhirnya masalah tersebut dapat teratasi dengan membaca artikel dibawah ini dan ikuti langkah langkahnya ya.


Nb. Sebelumnya Laptop Lenovo Ideapad menggunakan Windows 8.1

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cursor Mouse tidak bisa digunakan saat instal ulang Win 7 di Lenovo 320"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D