Cara Mengecilkan Ukuran PDF dari Word

rniwanda.blogspot.co.id - Saya telah menyiapkan laporan di Microsoft Word 2007 dengan isi diantaranya tulisan dan foto - foto kegiatan, setelah itu saya akan mengubahnya menjadi PDF dengan fungsi save as to PDF. 

Bagi instalan Microsoft Word 2007 standart, fungsi save as to PDF belum ada, maka dari itu disarankan untuk menginstal plugin tambahan di situs resmi Microsoft . Cara instalnya cukup mudah hanya double klik file yang telah di download, setelah instalasi selesai segera restar / hidupkan ulan Microsoft Word 2007 nya dan sekarang seharusnya fungsi save as to PDF sudah ada.

Diatas saya menerangkan seditik mengenai fungsi save as to PDF di Microsoft Word 2007, jika menggunakan Microsoft Word 2010 ke atas maka perlakuan di atas tidak perlu dan lanjut ke tahap berikutnya. 

Seperti yang saya katakan di awal saya memiliki file Word dengan isi tulisan dan gambar kegiatan, setelah disimpan dalam bentuk word memiliki ukuran yang lumayan besar. Selain itu saya sekarang harus mengkonversinya menjadi PDF, nah caranya sangat sederhana yaitu : 


  1. Doubel Klik Gambar yang ada pada documen word
  2. Klik Format di menu
  3. Klik Compress Picture
  4. Klik Options
  5. Uncheck - Apply to selected pictures only
  6. Pilih Email (96 ppi)
  7. OK
Cara Mengecilkan Ukuran PDF dari Word *dok

Cukup mudah bukan, sekarang tinggal save as ke PDF saja dan OK.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengecilkan Ukuran PDF dari Word"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D