Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Update Driver Laptop

rniwanda.blogspot.co.id - Pasti pernah merasakan gagal update driver saat setelah install ulang computer. Saya juga sering mengalami kejadian seperti ini. Biasanya yang paling sering gagal itu driver sound dan network. Kalau sudah seperti ini ya mau bagaimana lagi, harus dikeluarin semua jurus-jurus andalannya.

Pertama saya asumsikan menginstal computer dengan system operasi windows 7. Biasanya segala macam driver akan terinstal secara otomatis, tapi ada sebagian driver yang memerlukan penginstalan secara manual. Dan hal pertama yang dicoba adalah menggunakan CD driver bawaan masing-masing hardwarenya atau kalau laptop ya CD driver sesuai merk laptopnya.

Biasanya jika menggunakan CD Driver langsung berhasil, namun masih ada juga driver yang tidak naik / terupdate. Disini kita bisa cari sendiri driver terbarunya di internet atau Tanya aja sama om google, bereslah semua masalah tanpa masalah.

Jika driver yang telah didownload masih juga belum membuahkan hasil atau malas mendownloadnya. Barulah menggunakan aplikasi tambahan yang dalam kasus ini saya menggunakan aplikasi andalan seperti iobit driver booster. Cara penggunaannya sangat mudah dan sangat simple, cukup install dan centang driver yang ingin disintall sesuai kondisi.

System kerja iobit driver booster yang sangat sederhana namun bisa diandalkan biasanya setelah mendownload lengkap driver yang dilakukannya kemudian langsung mengisntal driver secara otomatis, tanpa klik sana sini lagi. Jika menggunakan aplikasi iobit driver booster saya sarankan untuk memiliki koneksi internet yang baik.

Gagal Update Driver - dok & net

Sekarang muncul pertanyaan, bagaimana bisa computer terkoneksi ke internet jika driver Networknya yang gagal update. Bagi saya ini merupakan cara terakhir,yaitu dengan menggunakan driver pack. Kenapa saya menggunakannya terakhir, aplikasi ini ribet, ribet karena ukuran filenya yang sangat besar bisa sampai 14 GB. Biasaya yang punya atau penggunanya kebanyakan teknisi computer. Sedikit informasi mengenai driver pack, adalah sebuah aplikasi yang terdiri dari banyak sekali kumpulan driver dari segala merk hardware atau laptop yang ada didunia ini. Gak seduinia ini juga kali, istilah saja. 

Jika menggunakan driver pack masih juga tidak bisa mengatasi masalah atau gagal dalam menginstal / mengupdate driver. Coba cara yang paling bijak ini, CEK apakah computer anda support dengan system operasi yang di install.

Sekian.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

2 Responses to "Yang Harus Dilakukan Jika Gagal Update Driver Laptop"

  1. How to use it is very simple, writing-help.org just install and check the driver that you want to synthesize according to the conditions.

    ReplyDelete

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D