Cara Membuat Folder Rahasia Tanpa Aplikasi

rniwanda.blogspot.co.idSaya pernah meconba membuat folder rahasia dengan cara menggunakan script yang dijalan pada command prompt alias CMD. Untuk scriptnya dapat download di internet atau tanya om google dah dengan kata kunci “membuat folder rahasia dengan cmd” maka akan banyak artikel yang muncul dan dijelskan secara detail.
 
folder rahasia - dok

Berbeda dengan tutorial yang sekarang ini, saya membuatnya menjadi rahasia tanpa script dan tanpa CMD atau command prompt. Bagaimana bisa? Tentu bisa. Cukup mengikuti tahapan demi tahapan yang telah saya buat dibawah ini.

  1. Ketik character map pada start menu
  2. Cari kotak kosong
  3. Select kemudian copy
  4. Buat folder baru
  5. Rename dan paste (3)
  6. Klik kanan folder
  7. Properties
  8. Tab costumizes
  9. Change icon
  10. Pilih blank icon
  11. Select dan apply
  12. OK
character map search - dok

character map app - dok
Set Blank Icon - dok
Penampakan Invisible Folder - dok

Perlu diketahui perbedaan dari menggunakan CMD dan character map, yaitu terletak pada system kerjanya. Jika kita harus mengginakan script dan mengedit file berekstensi BAT nya dan mengubah sandi yang ada sesuai keiinginan kita lain halnya dengan mengganti icon foldernya saja menjadi transparan. Cukup simple walau ada tahapannya.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cara Membuat Folder Rahasia Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D