Cara Mengatasi Operating System Not Found

rniwanda.blogspot.co.id - Singkat saja kali ini saya jelaskan alur kejadiannya, yaitu saat mendapati laptop dari user yang mengeluh laptopnya sangat lambat. Dan setelah saya periksa ternyata terdapat banyak virus yang jalan di background prosesnya. Untuk mengetahui hal ini saya menggunakan fitur msconfig dan mencari beberapa proses yang mencurigakan di bagian startup.


Kemudian saya mendisable beberapa program tersebut dan restart laptopnya. Saat akan restart saya sempat masuk ke menu bios dan me Load Default Configuration saat akan exit. Setelah keluar dari menu Bios inilah masalah dimulai.

Setelah sempat ditinggal selama 1 hari akhirnya saya kerjakan lagi, dan ternyata penyebabnya adalah pada saat seting Bios tadi dan untuk memperbaikinya yaitu dengan mengubah mode boot nya yang tadinya UEFI menjadi Legacy. 

Selesai..

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Operating System Not Found"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D