Mengatasi Memori Android Yang Semakin Penuh

rniwanda.blogspot.co.id - Beberapa kali saya memiliki handphone atau sekarang smartphone android ada beberapa masalah yang saya temui diantaranya mulai dari kamera yang buram. Kamera buram sering saya temui pada smartphone advan.

Saya memiliki smartphone advan ini ada beberapa dan masalah yang kerap timbul adalah kualitas kamera yang semakin menurun dari waktu pertama kali dibeli. Saya mengira ini hanya soal merk saja, namun saat saya bekerja di media cetak, semua wartawan diberikan fasilitas smartphone samsung dan mereka juga menemukan permasalahan yang sama yaitu menurunnya kualitas dari hasil jepretan smartphone mereka. 

Disini bisa diambil keseimpulan bahwa, merk bukan faktor utama penyebab hal tersebut terjadi, namun waktu pemakaain yang sangat berpengaruh pada kasus kualitas kamera yang menurun. Disamping itu juga ada masalah yang menjadi momok bagi saya, dimana memori smartphone android selalu semakin penuh beriringan dengan masa pemakaiannya.

Smart Manager Samsung Android *dok

Kalau kasus awal diatas terdapat faktor merk maka yang ini beda, bagi saya faktor utamanya adalah aplikasi chating terkenal didunia yaitu whatsapp. Ya memang ini faktor utama penyebab penuhnya memori di smartphone android saya. Karena banyaknya grup dan didalam grup tersebut banyak yang share atau kirim gambar. 

Apa hubungannya dengan grup dan gambar yang dishare di whatsapp, ya hubungnanya adalah whatsapp menyimpannya ke dalam memori internal sehingga berapapun besarnya kapasitas memori smartphone android kita, ya tentu akan berakibat memori akan penuh, walaupun lama.

Disini saya akan membahas cara mengatasinya yaitu lagi lagi dengan cara yang sangat sederhana dengan cara memindahkan semua file, gambar dan video yang tersimpan di tempat penyimpanan whatsapp. 

Baru satu aplikasi dan sudah menjadi faktor penyebab Memori Android Semakin Penuh, apalagi bagi pengguna yang memiliki banyak aplikasi, wah harus ekstra untuk meyiapkan smartphone dengan kapasitas memori yang besar.

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Mengatasi Memori Android Yang Semakin Penuh"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D