Ciri-ciri UPS Baterainya Soak

rniwanda.blogspot.co.id - Saya kerja di perusahaan swasta yang mana ditempat saya kerja tersebut tidak ada PLN maka dari itu kami menggunakan Genset sebaga sumber daya listriknya. Untuk semua alat elektronik khususnya perangkat komputer selalu menggunakan UPS, dalam hal ini kami menggunakan UPS ICA diantaranya 602B.

UPS seperti yang kita tahu merupakan suatu alat dimana fungsinya sebagai penyimpan daya energi listrik ke baterai. Jika listrik dari Genset padam maka secara otomatis perangkat komputer akan disuply dari UPS.
Ciri-ciri UPS Baterainya Soak - rnirwanda.blogspot.com
UPS ICA 600E *dok

Dalam hal ini terdapat beberapa UPS yang jika gensetnya mati maka UPS nya  juga ikut mati, untuk diagnosa pertana saya anjurkan untuk mengecas UPS nya terlebih dahulu selama beberapa waktu. Jika setelah di cas, UPS masih juga mengalami hal yang sama berarti sudah jelas baterai UPS nya yang bermasalah atau soak.

Untuk pengetesan bisa digunakan baterai baru 12v, jika benar seperti hasil diagnosa diatas maka segera ganti baterai tersebut. Jika tidak maka coba gunakan UPS lain yang masih bagus sebagai pembanding.

Bila terjadi kerusakan diluar baterai, maka saya akan membawa ke bagian elektrikal untuk menganalisa lebih dalam lagi tentang bagian mana yang rusak. Ini merupakan langkah sederhana yang saya lakukan bila terjadi kerusakan pada UPS.

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Ciri-ciri UPS Baterainya Soak "

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D