Cara Mengatasi Tombol Keyboard Asus X441N Tidak Berfungsi

rniwanda.blogspot.co.id - Pengalaman ini terjadi ketika ada seorang user yang menanyakan mengenai laptopnya. Dia bertanya mengapa excelnya tidak bisa terbuka dan setelah saya cek link menuju file excelnya telah hilang. Posisai shortcut excel di desktop pada klik kanan. Saya mengira ini adalah hal seperti biasa dimana tinggal mencari file excel di program files dan kemudian add shortcut to desktop. Namun itu tidak berhasil.
Critical Update *dok

Mulailah satu persatu masalah timbul diantaranya :

  • Tombol keyboard tidak berfungsi
  • Saat double klik malah yang keluar klik kanan
  • Saat enter juga klik kanan
  • Proses kinerja laptop sangat lambat sekali
Kemudian terpikir oleh saya untuk merestorenya dengan cara melalui :
  • Setting
  • Recovery
  • Restart Laptop
  • Masuk ke Troubleshoot
  • Advanced option
  • System Restore
Sebelum proses restore dimulai saya menemukan sumber masalah yang sebenarnya, ternyata Laptop ini secara otomatis jika sedang online akan mengupdate windowsnya dan terdapat beberapa kendala saat akan menginstal hasil update windowsnya sehingga menyebabkan Critical Update. Dan saya pun mengarahkan ke posisi Laptop dalam kondisi prima.
Reset PC *dok

Saya menunggu proses restore yang sangat lama disini, sekitar 2 jam baru selesai. Dan ketika restart kembali Laptop masih juga mengalami hal yang sama seperti diatas alias tidak ada efek. Mulai terasa memakan waktu saya masih berfikir hal ini bisa diatasi tanpa instal ulang.

Kemudian saya berfikir untuk menggunakan fitur reset yang ada di windows 10, yaitu fitur yang pengertiannya sama dengan reset samrtphone android. Dan yang lebih menariknya lagi fitur reset di windows 10 memberikan 2 pilihan yaitu mau reset ke pengaturan pabrik tanpa kehilangan data atau reset secara penuh.
Proses Reset Asus X441N *dok

Disini saya memilih untuk mencoba reset kepengaturan pabrik secara penuh dan seluruh data dibersihkan. Saat artikel ini ditulis saya sedang menunggu proses reset kepengaturan pabrik Laptop Asus X441N. Mudah mudahan berhasil tanpa instal ulang. bersambung...

Baru sempat nulis sambungannya,.. laptop juga tetap memilik masalah yang sama seperti diatas, tidak ada pengaruh sama sekali atas tindakan yang telah saya lakukan di atas. Karena Laptop Asus X441N ini bergaransi 2 tahun maka saya sarankan kepada pemiliknya untuk membawanya ke service centernya terlebih dahulu. Mana tau bisa berjalan dengan baik tanpa harus ganti keyboard.

Sambungan lagi... Beberapa waktu lalu saya berjumpa dengan empunya laptop, dan saat di service centernya mengatakan bahwa memang keyboadnya rusah dan harus diganti dengan yang baru, karena masih garansi jadi biayanya gratis. Untung saja saya tidak bongkar itu laptop, kalau saya bongkar bisa lewat itu garansi.

Masalah Terpecahkan.


Bagi Anda yang ingin mengetahui harga terbaru maupun bekas dari Laptop Asus X441N, anda bisa mencarinya di BUKALAPAK dengan harga 2 jutaan saja.


Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

4 Responses to "Cara Mengatasi Tombol Keyboard Asus X441N Tidak Berfungsi"

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D