Window Selalu Restart Setelah 5 Menit Menyala

rniwanda.blogspot.com - Kejadian ini bermula ketika komputer yang saya pakai tiba-tiba berulah dan terus restart saat 5 menit komputer dihidupkan. Berikut rangkaian kejadian yang menimpa komputer saya : 

Pertama
Muncul pesan error saat akan booting "CPU Fan Error", untuk mengatasinya :

CPU Fan Error "Google"
1. Masuk ke BIOS (Tekan F8 lalu Enter)
2. Ke bagian Power
3. Ignore CPU Fan Speed
4. Enalbe CPU Q-Fan Control
5. Optimal CPU Fan Profile
6. Enable atau Ignore Power Fan Speed
7. Tekan F10 dan Selesai

Bios "Google"

Kedua
Komputer masih restart, dan saya mengambil langkah membersihkan Kipas dan Mainboard karena saya kira itu komputer Overhead. Ternyata Kipas Prosessor tidak berfungsi dan kemudian saya mengganti dengan yang baru.

Ilustrasi Mainboard dan Kipas yang Kotor "Google"
Ketiga
Komputer tetap masih restart juga, kemudian saya berinisiatif mengganti RAM dan tetap tidak membuahkan hasil, karena sudah mulai jengkel saya ganti langsung Power Supply. Karena kejengkelan saya komputernya juga makin jengkelin, dia tetap restart juga.

Ram "Google"
Power Supply "Google"
Keempat
Masih dalam kondisi yang sama, saya coba-coba cabut kabel LAN dan ternyata komputer tidak restart, saya pun mulai senang. Disini saya sudah beranggapan bahwa LAN Cardnya yang membuat onar. Komputer saya tinggal makan, pas balik untuk melihat keadaan, komputer sudah resatar lagi (ngenes). Dan LAN Cart pun akhrnya saya ganti serta memindahkan slod PCI nya.


Lan Card "Google"
Kelima 
Sembari berdo'a saya menghidupkan lagi komputernya, namun dalam kondisi kabel Lan tidak terpasang. Komputer menyala terus dan lumayan lama sekitar 10 menit lebih, karena sudah mulai bagus kondisinya saya pasanglah kabel Lan nya. Hitam layarnya (..............#$%^&^&**) sudah tahu kan maksudnya.

Keenam
Dengan semangat pantang menyerah saya pindahkan CPU ke tempat teman saya dan saya hidupkan, KABEL POWER komputer pun saya ganti,  sedih rasanya karena KABEL POWER belum juga memberikan solusi, Sakitnya tuh Disini, nyesek.
Kabel Power "Google"
Ketujuh
Saya pun pulang dengan senyum sumringah dan saya tes dirumah dengan kabel power yang baru dan Komputer hidup sampai sekarang serta membantu saya posting artikel ini.

Yang buat saya bingung
Mengapa komputer bisa hidup padahal kabel powernya rusak?
Mengapa Setelah diganti kabel powet komputer tidak mengulah lagi?
Hingga kini masih menjadi misteri

Sisi Baiknya 
Saya jadi membersihkan komputer dan meremajakan beberapa hardware.
Tambah Ilmu baru tentang dunia persilatan komputer.

Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.com untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Window Selalu Restart Setelah 5 Menit Menyala"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D