Cara Memperbaiki Flasdik Sehabis Dijadikan Bootable Instal LINUX

rniwanda.blogspot.co.id - Bermula dari pengalaman sendiri, waktu itu saya ingin menginstal kali linux menggunakan Flashdisk dan setelah selesai, saya menggunakan kembali seperti biasanya. Saat mencoba mengcopi data di windows ukuran flashdisknya tidak sesuai dengan yang semula. Semula FD saya total kapasitas 8GB setelah saya jadikan bootable menjadi 3GB, hal ini terjadi dikarenakan sewaktu pembuatan bootable melalui FD ada beberapa pengaturan - pengaturan tertentu, saya sudah lupa. Namun bila ingin tau caranya bisa melihat di bagian CARA INSTAL KALI LINUX MENGGUNAKAN FLASHDISK.


Berikut cara untuk mengatasinya : 
  1. Instal MiniTool Partition Wizard
  2. Tancapkan FlashDisk
  3. Pilih Drive FD anda contoh G:
  4. Delete semua partitionnya, otomatis File System berubah menjadi Unallocated yang semula NTFS
  5. Kemudia Create menjadi NTFS dan isikan Labelnya misal, RYAN atau nama anda dll.
  6. Klik APPLY dibagian pojok kiri atas.
  7. Tunggu prosesnya dan selesai.



Kunjungi terus rnirwanda.blogspot.co.id untuk Software terbaru dan berbagai macam trik dan tips seputar dunia komputer, semoga bermanfaat untuk anda semua. Terima kasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Flasdik Sehabis Dijadikan Bootable Instal LINUX"

Post a Comment

Komentar anda merupakan suatu masukan atau pendapat bagi saya, untuk bisa mengembangkan berbabagaimacam yang baik serta berkualitas. Trimakasih Gan.... :D